Manfaat Pisang Untuk Otot

35

Manfaat Pisang Untuk Otot

Pisang mengandung cukup banyak serat serta beberapa antioksidan. Buah ini juga diperkaya potasium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan, protein, dan lemak.

Pisang mengandung hanya sekira 105 kalori, serta terdiri dari air dan karbohidrat. Buah ini juga mengandung sedikit protein dan hampir tidak menyebabkan gemuk.

Karena itu, makan pisang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk untuk tulang dan otot. Berikut manfaat makan pisang selengkapnya yang dilansir dari laman Boldsky:

Meningkatkan massa otot

Menjadi sumber magnesium yang baik, pisang membantu kontraksi otot dan relaksasi, serta sintesis protein. Karenanya, makan 1 pisang setiap hari dapat meningkatkan massa otot tanpa lemak.

Baca Juga: Istirahat Untuk Bentuk Otot

Membantu pemulihan otot

Kalium membantu otot untuk pulih lebih cepat dari keausan setelah sesi latihan, dan juga memperkuat perkembangannya. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk berolahraga lebih banyak dengan menyediakan lebih banyak stamina.

Tulang yang kuat

Meskipun pisang tidak mengandung kalsium, mereka membantu meningkatkan penyerapan mineral ini dengan bantu fruktooligosakarida tersebut. Seperti memfermentasi di saluran pencernaan, pisang meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium.

Baca Juga: Pentingnya Istirahat Untuk Membangun Otot

Mencegah kembung

Pisang membantu melawan retensi gas dan air, karena buah ini meningkatkan bakteri pembengkakan di perut. Pisang juga merupakan sumber potasium yang baik untuk mengurangi retensi cairan dalam tubuh.

Perut kenyang lebih lama

Pisang kaya akan pati yang memperlambat proses pencernaan. Hal ini memberi makan bakteri baik di usus yang menekan nafsu makan dan menyebabkan oksidasi lemak lebih efisien. Karenanya, makan 1 pisang setiap hari bisa membuat perut kenyang lebih lama.