Jaga Badan Tetap Fit Selama Pandemi Corona

36
Fit Selama Pandemi Corona

Aturan 1: Fokus Kembali pada Dasar-Dasar

Sulitkah menjaga agar badan Fit Selama Pandemi Corona? Tidak, Anda tidak perlu melakukan latihan yang aneh untuk menjaga kebugaran. Selama waktu ini, bahkan jika Anda tidak memiliki barbel, dumbbell, band, atau kettlebell tunggal yang dapat Anda gunakan untuk menambah resistensi, gerakan klasik berat badan akan bekerja dengan baik.

Apa yang sedang kita bicarakan di sini? Dasar-dasar, sobat. Dasar-dasar yang nyata.

Jika Anda dapat menemukan sesuatu untuk dilakukan chin-up, maka seluruh tubuh Anda akan tertutup untuk dapat menerapkan rangsangan pada semua kelompok otot utama. Jika tidak, barisan berat badan menggunakan meja solid atau tiang di antara dua kursi bisa bekerja.

Ya, Anda harus melakukan banyak repetisi. Tetapi jika Anda telah melakukan banyak pekerjaan rendah-rep atau sedang-rep, melakukan pekerjaan berat badan yang lebih tinggi akan menjadi stimulus baru. Yang mengarah pada adaptasi. Yang, jika Anda bertahan cukup lama, akan berarti keuntungan.

Tidak, keuntungan itu mungkin tidak berarti kenaikan 1RM yang lebih tinggi — tapi jadi apa? Jika Anda dapat mengambil waktu ini untuk mengangkat kesehatan dan estetika alih-alih untuk definisi “kekuatan” yang sangat spesifik, Anda akan baik-baik saja dengan gerakan-gerakan di atas.
Aturan 2: Lepaskan Kebutuhan untuk Maju

Ini mungkin tampak seperti kontradiksi setelah Aturan 1, tapi dengarkan aku di sini.

Saat ini, hal terpenting yang perlu dikhawatirkan adalah merawat diri sendiri dan orang yang Anda cintai.

Jika Anda berada dalam posisi di mana Anda dapat mendasarkan sepanjang hari Anda di sekitar beberapa latihan berat badan dan kardio, maka yakinlah, dapatkan setelah itu dan lihat apa yang dapat Anda capai. Tetapkan beberapa tujuan buruk, minum telur mentah seperti Rocky di pagi hari, temukan balok besar untuk dilemparkan ke belakang, dan berjalan naik dan turun tangga stadion. Pergilah, bro. Dapatkan setelah itu.

Untuk Anda semua, lepaskan harapan bahwa Anda harus menjadi seorang penjahat selama waktu ini karena Anda mungkin tidak dapat hidup sesuai dengan itu. Anda mungkin tidak lebih baik dari sekadar tetap di mana Anda berada — dan itu tidak masalah.

Tanyakan pada diri sendiri: Bisakah Anda mengubah ini? Bisakah Anda tiba-tiba membuat akses ke semua peralatan olahraga yang sebelumnya Anda akses agar tampak seperti sulap?

Kamu tidak bisa.

Dan mengkhawatirkan hal itu tidak akan membuatnya lebih baik. Bahkan, bisa memperburuknya. Jika Anda membutuhkan penjelasan fisiologis, ingatlah bahwa kekhawatiran berlebihan melepaskan lebih banyak kortisol. Lebih banyak kortisol berarti lebih banyak pengecilan otot.

Anda benar-benar menyusut dari kekhawatiran, kawan. Hentikan.

Kemajuan pada apa yang Anda bisa, dengan apa yang Anda punya akses. Dan jika Anda tidak memiliki akses ke semua hal yang Anda fokuskan sebelumnya, maka lepaskan ide kemajuan.

Ini terlihat jelas, tetapi saya sudah berbicara dengan orang-orang yang kesal karena kehilangan akses ke mesin jongkok, karena mereka takut kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dibandingkan pesaing dalam pertunjukan mendatang.

Baca Juga: Latihan Chest Dirumah

Masukkan upaya Anda ke dalam apa yang Anda kendalikan.
Aturan 3: Pertahankan Kehidupan dan Gym dalam Perspektif

Jika melakukan hal-hal berat badan tidak “menyenangkan” untuk Anda, dan Anda tidak memiliki akses ke peralatan apa pun, maka Anda berada di persimpangan jalan. Anda harus mengubah pola pikir Anda, atau Anda akan baik-baik saja dengan duduk di sana, menjadi gemuk dan makan Netflix.

Itu berarti ketika ini berakhir — dan itu akan berakhir pada titik tertentu — Anda akan berakhir merasa lebih buruk. Ketika Anda kembali ke gym kecil Anda yang sempurna, Anda akan sangat tertekan dan tidak terkondisi. Pemulihan dan kapasitas kerja Anda akan menyedot, dan segala jenis pekerjaan metabolisme yang dilakukan akan menyebabkan Anda merasa lelah dan lelah.

Apakah itu terdengar seperti tempat yang Anda inginkan?

Momen ini benar-benar harus memberi Anda jeda. Banyak orang baru sekarang melihat betapa pentingnya hal kebugaran ini, tetapi banyak orang lain yang seharusnya melihat betapa relatif tidak penting menetapkan tujuan pelatihan mereka jika dibandingkan dengan prioritas kehidupan nyata.

Meskipun Anda tidak terobsesi dengan kebugaran, mungkin Anda bisa membaca beberapa buku dan melatih otak Anda. Mungkin Anda bisa melakukan panggilan telepon ke teman-teman yang belum pernah Anda ajak bicara dan menyusul mereka. Anda dapat membuat jurnal pengalaman kegagalan ini dan menuliskan semua hal yang Anda syukuri setiap hari.

Baca Juga: Latihan Shoulder Dirumah

Satu hal untuk memulai daftar ucapan terima kasih Anda: Tetap bugar adalah salah satu cara Anda melindungi diri dari sakit selama bertahun-tahun. Tubuh yang sehat biasanya memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat. Tidak, itu tidak memberi Anda jaminan, tapi itu jelas merupakan pilihan yang lebih baik daripada tidak melakukan apa pun.

Jadi, lakukan yang terbaik agar tetap Fit Selama Pandemi Corona

Advertisement