3 Komponen Utama Dalam Diet

29
Komponen Utama Dalam Diet

OK, jadi ini adalah 3 Komponen Utama Dalam Diet untuk membangun otot yang baik.

Protein

Selain dari air, protein adalah zat yang paling banyak dalam tubuh. Protein bertanggung jawab untuk membangun, memperbaiki dan memelihara jaringan otot. Protein juga merupakan sumber daya kedua tubuh untuk energi setelah karbohidrat. Ketika membangun otot, tubuh Anda memerlukan peningkatan tentang protein untuk memperbaiki otot Anda di gym.

Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber energi utama tubuh Anda. Ada dua jenis karbohidrat, sederhana dan kompleks. Karbohidrat sederhana ditemukan dalam makanan seperti gula dan buah dan akan memberikan ledakan energi dengan menaikkan kadar gula darah. Karbohidrat kompleks ditemukan di seluruh biji-bijian seperti roti coklat, beras dan kentang. Karbohidrat kompleks penting karena mereka menyediakan bahan bakar tahan lama yang Anda butuhkan untuk berlatih keras. Jika Anda tidak makan karbohidrat kompleks yang cukup dalam diet membangun otot tubuh Anda akan berpaling ke sumber energi berikutnya, yaitu protein.

Baca Juga: Menu Diet Keto Untuk Sehari-hari

Lemak

Lemak juga merupakan bagian penting dari diet Anda, tetapi harus dikonsumsi dalam jumlah yang benar. Fakta yang paling penting yang perlu Anda ketahui tentang lemak adalah ada dua jenis. Pertama, ada “lemak baik”. Lemak ini ditemukan dalam makanan seperti minyak zaitun, ikan dan kacang-kacangan. Kedua, ada “buruk lemak”. Lemak ini adalah lemak jenuh dan lemak trans. Lemak ini terutama dari makanan seperti daging, telur dan minyak sayur. Anda harus bertujuan untuk mengurangi lemak buruk dalam diet Anda dan fokus pada makan jumlah yang tepat lemak yang baik.

Jadi sekarang Anda tahu 3 komponen utama dalam Diet untuk membangun otot, sekarang kita perlu melihat berapa banyak Anda perlu mendapatkan setiap hari untuk pertumbuhan otot optimal. Beberapa poin yang perlu dicatat sebelum kita melanjutkan.

Pertama, cara terbaik untuk menghitung jumlah protein, karbohidrat dan lemak yang Anda butuhkan dalam diet Anda adalah dengan menggunakan berat badan Anda.

Jumlah dasar protein, lemak dan karbohidrat.

Seperti banyak aspek pelatihan untuk membangun otot, angka ini diperdebatkan.
Protein: 1 – 1,6 gram per pon berat badan
Karbohidrat: 2,5 gram per pon berat badan
Lemak: 0,25 gram per pon berat badan

Baca Juga: Tips Diet Keto Untuk Pemula

Jadi apa artinya ini dalam kalori?

Berikut adalah konversi dari gram untuk kalori untuk protein, karbohidrat dan lemak.

Protein – 4 kalori per gram
Karbohidrat-4 kalori per gram
Lemak – 9 kalori per gram

Ketika Anda makan adalah sama pentingnya dengan apa yang Anda makan. Sangat penting untuk keluar dari mentalitas “makan 3 kali per hari” . Sebaiknya Anda akan makan 5-8 kali per hari pada interval 2 sampai 3 jam. Saya tahu ini tidak mungkin bagi kebanyakan orang karena pekerjaan, sekolah dll, tapi Anda harus mencoba untuk makan makanan kecil sebanyak mungkin.

Anda harus mencoba untuk makan 1 kali sekitar 1 jam sebelum latihan (energi untuk latihan Anda) dan 1 makan setelah latihan (nutrisi untuk perbaikan otot). Jadi itulah 3 Komponen Utama Dalam Diet. Silahkan dicoba.

Advertisement